Ijazah KubroKwagean Kita

Liputan Ijazah Kubro 2019

Acara Ijazah Kubro telah selesai dilaksanakan, tepatnya kamis malam jumat 10 oktober 2019. Moment penting dan sangat dinanti berbagai masyarakat ini merupakan agenda tahunan pesantren Fathul Ulum Kwagean.

Diadakannya acara ini bertujuan memperkuat iman kita kepada Allah swt., sekaligus kaderisasi generasi muslim dalam keilmuwan dan melestarikan tradisi ulama salaf dalam melegalisir sanad keilmuan serta pengamalannya.

Volume pengunjung pada malam acara Ijazah kubro ini, lebih banyak dan lebih meriah daripada tahun kemarin. Memang tidak dipungkiri, usaha publikasi dan jerih payah bapak pengurus dalam mensukseskan acara ini tidak hanya dari usaha dhohir saja, tetapi juga peranan doa bersama lewat mujahadah yang diberikan oleh romo Kh. Abdul Hanan dan yang dilakukan secara berturut-turut tiga hari sebelum hari H.

Menjelang maghrib hari kamis, 10 oktober, manusia mulai berduyun-duyun datang ke pondok kwagean. Tidak hanya dari para santri yang mengikuti event ini, para alumni, masyarakat sekitar kwagean, orang awam, orang khos dan kemajemukan masyarakat juga ikut berpartisipasi dan khidmat mengikuti acara ijazah kubro ini.

Setelah jamaah shalat isya, acara pun dimulai dan dibuka dengan bacaan alfatihah, yang selanjutnya dibacakan ayat-ayat suci al-quran, sambutan panitia, pembacaan tata cara pengamalan dalailul khoirot oleh Ust. Abdulloh Wafa, kemudian pembacaan kitab Sulamul Futuhat serta praktik(talkin) ijazah oleh Agus H Miftahudin Muhktar, Dan kemudian Prosesi ijazah serta pembacaan doa oleh beliau almukarom romo Kh. Abdul Hannan Ma’sum.

alhamdulillh acara pun berjalan dengan lancar hingga akhir.

Demikian, liputan agenda akbar pesantren Fathul Ulum tercinta ini, semoga diadakannya acara ini dapat bermanfaat serta dapat terus lestari hingga anak cucu kita nanti tetap bisa menikmati hazanah khas kwagean ini. Terimakasih.

(Kaiffa)

Facebook Comments

Tampilkan Selengkapnya

1 thought on “Liputan Ijazah Kubro 2019”

  1. assalamualaikum wr.wb mau tanya apa bisa membeli online kitab kitab yang telah di ijazahkan qubro tgl 10 kemarin? Karena waktu ijazah qubro tgl 10 oktb 2019 belum beli kitab kitabnya
    Terimakasih waalaikumsalam wr.wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga

Close
Close