Kwagean Kita

Pencegahan Difteri Di lingkungan Pondok Kwagean

Demi mencegah penyakit difteri menyebar di pondok pesantren, Puskesmas Keling, Kecamatan kepung, Kabupaten kediri, Jawa Timur melakukan suntik vaksin gratis kepada santri Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean, sabtu (8/9/2018) kemarin.

Virus Difteri sendiri, biasa menyerang selaput lendir, dengan ciri-ciri awal batuk-batuk dan suhu badan panas. Penyakit ini juga bisa menyebabkan tidak bisa makan dan minum. Singkatnya, yang tidak diberikan vaksin difteri rawan terkena penyakit difteri lebih besar(wikipedia). Oleh sebab itu, pihak Pesantren mewajibkan Kegiatan imunisasi difteri ini untuk diikuti oleh santri putra dan putri yang berumur 18 tahun kebawah. Walaupun pada saat  berlangsungnya di ikuti oleh beberapa santri yang umurnya 20 tahun keata  s.

Imunisasi difteri di Pondok Kwagean ini adalah yang kedua kalinya setelah  pertama kali dilakukan pada  Februari-Maret 2018 lalu.

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren fathul Ulum mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas yang rela meluangkan waktunya melakukan suntik vaksin ini. Dan juga telah membantu perealisasian pencegahan terhadap virus difteri di lingkungan pesantren. Para Pengurus Pondok berharap kedepannya kegiatan suntik vaksin ini akan mencegah virus difteri dan santri tetap sehat jasmani dan bisa fokus mengaji.

Facebook Comments

Tampilkan Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close