Kwagean Kita

IEDUL ADHA KWAGEAN

Rabu 22 agustus 2018 bertepatan 10 dzulhijjah 1439 H, ramai-ramai para santri dan  warga sekitar memenuhi Masjid al-Arif kwagean untuk menggelar sholat Iedul Adha yang di imami oleh Romo K.H. Abdul Hannan Ma’sum yang sekaligus menjadi khotib.

Dalam khutbahnya Romo K.H. Abdul Hannan Ma’sum menyampaikan cerita dan teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail selaku sejarah yang menjadi pelaku pertama perintah qurban oleh Allah SWT. Juga mengingatkan kita bahwa seberapa pun besarnya cinta kita terhadap sesuatu, jangan sampai mengalahkan cinta kita kepada Allah SWT.

Seusai sholat ied, berlanjut dengan acara tasyakuran warga sekitar pondok yang sudah menjadi budaya di dusun kwagean. Para warga membawa berkat atau nasi ambeng ke serambi masjid Al-Arif guna di berikan kepada para santri fathul ulum yang nantinya akan disantap dan dimakan bersama.

Setelah acara makan bersama, dilanjutkan penyembelihan hewan qurban di halaman depan ndalem (rumah Romo Kyai) yang di pimpin dan di bacakan doa oleh Romo K.H. Abdul Hannan Ma’sum dan pak Suhadi (salah satu ta’mir masjid al ‘Arif) yang menjadi penyembelih sembilan ekor kambing kurban.

Sore harinya para santri Fathul Ulum mayoran dan makan bersama daging kurban yang telah dibagikan di setiap asrama masing-masing santri.

 

   

Facebook Comments

Tampilkan Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga

Close
Close