Bahtsul Masa'ilKwagean Kita

Semarak FBMPP Ke-33 Se Jawa Madura Di Kwagean 1439 H

Rasa syukur yang sangat mendalam kami haturkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, yang atas pertolongan-Nya lah Pesantren Fathul Ulum Kwagean tidak ketinggalan dalam ikut serta mengembangkan kegiatan Bahtsul Masail ala Nahdlatul ‘Ulama.

Bertepatan tanggal 14 s/d 15 Februari 2018 Pesantren Fathul ‘Ulum menjadi tuan rumah event FBMPP (Forum Bahtsul Masail Pondok Pesantren) yang ke-33. Acara ini turut mengundang pondok-pondok pesantren ternama dari luar wilayah Pare, seperti PP. Lirboyo Kediri, PP. Sarang, PP. Syaikhona Kholil Bangkalan, PP. Sidogiri, PP. al Khoziniy, PP. Tanggir, dan lain sebagainya.

Tahun ini adalah masa akhir kepengurusan FBMPP se- Eks Kawedanan Pare masa khidmah 1436 – 1439 H, yang mana kepengurusannya dipimpin oleh santri dari pesantren Fathul Ulum Kwagean. Kemudian setelah selesai acara bahtsu masail, dilangsungkanlah pelantikan kepengurusan yang baru untuk masa khidmah tiga tahun mendatang dengan pimpinan perwakilan santri dari pesantren Mahir ar-Riyadl Ringin Agung Kediri.


Acara kali ini digelar pada malam Kamis pukul 21.00 WIB dan selesai pada pukul 24.00 WIB untuk jalsah yang awal, sedangkan jalsah yang kedua dilanjutkan pada Kamis paginya, pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Pelantikan ketua baru dilaksanakan setelah shalat Dzuhur dan dilanjutkan mauidzah hasanah serta ijazahan kitab Shilahul Mubalighin juz 1 s/d 4 -untuk bekal para delegasi musyawarah dalam berda’wah kepada masyarakt- oleh Romo KH. Abdul Hannan Ma’sum langsung.

Mudah-mudahan acara ini dapat menambah semangat para santri pondok pesantren khususnya dan umumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam memberikan solusi problematika actual yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sekarang ini.

Kwagean, 20 Februari 2018 M

Facebook Comments

Tampilkan Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga

Close
Close