Kwagean KitaTulisan Bebas

Pembangunan Asrama Angkring Selatan Dan Kantor Madin

Dunia dan Agama bagaikan saudara kembar, keduanya tidak dapat dipisahkan oleh jarak jauh. Bila mereka terpisah maka salah satu dari keduanya akan menderita (sakit). Hal tersebut menggambarkan eksistensi dari hal duniawi dan agama yang keduanya tak akan terpisahkan. Dunia tanpa agama akan berakhir sengsara, agama tanpa dunia (biaya) tidak stabil.

Begitu juga peran aktif Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean dalam menjalankan misinya mendidik anak – anak didiknya (santri) agar mereka bisa “Berilmu yang amaliah dan beramal yang ilmiah”. Dalam peran aktif tersebut beriringan dengan bertambah banyaknya santri yang menimba ilmu didalamnya, maka pondok pesantren selain menyelenggarakan kajian-kajian ilmu juga diharuskan melengkapi sarana dan prasarana, baik berupa gedung pendidikan, asrama, kebersihan, tata tertib dan lain-lain.

Alhamdullih pesantren Fathul Ulum Kwagean tahun ini dapat menambah beberapa fasilitas yang berupa beberapa gedung asrama dan kantor Madrasah Diniyah. Saat ini dalam proses pembangunan kantor madrasah tersebut masih dalam tahap lantai kedua, dan insyaallah kantor tersebut rencananya akan selesai hinga lantai tiga. Sedangkan pembangunan asrama Angkring Selatan dan asrama as-Salam masih pengecoran tahap lantai kedua kedua.

dan semoga Fathul Ulum bertambah tahun bertambah baik mutu dan kualitasnya, dan semoga kita semua diberikan oleh Allah SWT Taufiq, kemanfaat ilmu dan barokah, amin….!

Pengecoran dikerjakan oleh para santri Fathul Ulum sendiri, tentunya dengan instuksi dari tenaga ahli (Tukang). Untuk Proses pengecoran kantor madrasah memakan waktu dua hari, pada hari keduanya dikerjakan langsung oleh para murid madrasah, Asatidz Madrsah dan juga para tukang tentunya.

 

 

Dan semoga Fathul Ulum Kwagean semakin tahun semakin baik, semakin besar dan memiliki kualitas didik yang mumpuni. dan semoga Allah SWT memberikan kita kemanfaatan juga barokan ilmu, amin…!

 

Facebook Comments

Tampilkan Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close