Liputan Idul Adha 1438 H

Idul Adha

Allahu Akbar….Allahu Akbar…Allahu Akbar Lailahaillallahu Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahil Hamd…

       Demikianlah lantunan Takbir pada malam Iedul Adha di Pondok Pesantren Fathul ‘Ulum Kwagean. Seluruh santri mengumandangkan kalimat takbir tersebut entah di Masjid, Kamar, Asrama, Jalan dan sebagainya (Tapi tidak di Kamar Mandi lho…..). Dengan semangat Dji-Sam-Soe (Djihad Sampai Soebuh) meraka tanpa merasa lelah (alias sangat senang bercampur semangat) mengumandangkan takbir untuk mengagungkkan Allah Dzat Penguasa Alam Semesta ini. Dan juga mereka tidak ingin kehilangan moment yang sangat menggembirakan. Karena Iedul Adha adalah Hari Raya bagi kaum Muslimien di seluruh penjuru Dunia.

                   Pagi harinya mereka melaksanakan sholat Ied bersama dengan Romo KH. ‘Abdul Hannan Ma’shum. Yang dalam khutbahnya, Beliau menuturkan kembali kisah Nabi Ibrahim a.s yang mendapatkan wahyu untuk menyembelih putranya sendiri yang tidak lain adalah Nabi Ismail a.s (putra kesangannya). Dalam kisah tersebut mengandung hikmah disyariatkannya melakukan Qurban. Agar kita bisa menjadi insan yang ikhlas. Kali ini Iedul Adha jatuh pada hari Jum’at, 1 September 2017 M/10 Dzulhijjah 1438 H.

Dan berikut ini adalah liputan “Riyoyoan Adha neng Pondok Kwagean”>

Jama'aH Iedul Adha
Para santri & Jama’ah
sholat Iedul Adha
di Masjid Al ‘Arif Kwagean.

 

 

Arek-arekRomo KH. Abdul Hannan Ma'shum

Romo KH. ‘Abdul Hannan Ma’shum & para sesepuh Pondok Kwagean, memimpin Do’a selamatan & Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban.

 

 

Prosesi Penyembelihan & Pemotongan Hewan Qurban.

MbelehPemotongan Daging

 

 

 

 

 

Demikianlah liputan Iedul Adha di Kwagean tahun ini. Semoga bermanfaat. Amin….

Tim Kaiffa

Kwagean, 11 Dzulhijjah 1438 H

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: