NGAJI SELASA SORE #4

Maqolah yang ke-11:

              Sebagian Ulama Ahli Hikmah telah memilih 4 kalimat yang di ambil dari 4 kitab samawi yaitu:

@ Ke-1 Dari kitab Taurat “ Barangsiapa yang ridla akan apa yang telah di berikan oleh Allah kepadanya berupa rizqi, maka orang tersebut akan bahagia, dengan kata lain hilangnya kesusahan-kesusahan orang tersebut di Dunia dan di Akhirat”.

@ ke-2 Dari kitab Injil; “ Barangsiapa yang dapat menahan dan mengekang syahwatnya, maka orang tersebut akan menjadi orang yang kuat di Dunia dan di Akhirat.

@ ke-3 Dari kitab Zabur; “ Barangsiapa yang berdikari (mandiri) untuk memenuhi kebutuhan dirinya, maka orang tersebut akan selamat di Dunia dan Akhirat.

@ ke-4 Dari kitab al-Furqon (al Quran); “Barangsiapa yang dapat menjaga lisannya dari sesuatu yang tidak memberi manfaat bagi dirinya, maka orang tersebut akan selamat dari bahaya di Dunia dan Akhirat.

            Dan maqalah yang ke empat ini diperkuat oleh Hadist Nabi Muhammad SAW “Bahwasanya amal perbuatan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah menjaga lisan. Hadist diriwayatkan oleh Baihaqi. Dan Nabi Muhammad SAW bersabda : “keselamatan itu ada sepuluh, dan Sembilan dari sepuluh keselamatan ada pada diam, dan yang satu lainnya yaitu menjaga pergaulan dari manusia”. diriwayatkan oleh Dailami.

TIM KAIFFA KWAGEAN 21 FEBRUARI 2017

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: