MAULID NABI

Puji syukur kami haturkan kehadirat Ilahi Robbi yang selalu melimpahka Rahmatnya yang tak terhitung kepada kita semua. Dan kami bersyukur atas terselenggaranya acara Asma’ Arto pada tahun ini yang bertepatan pada senin, 12 Rabiul Awwal 2016 di pondok pesantren Fathul Ulum Kwagean tercinta ini, yakni acara rutinan yang diselenggarakan setiap tahun dan selalu bertepatan juga dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam momen ini pada dasarnya atas niat menyelenggarakan Maulid Nabi, dan dalam acara tersebut diisi dengan bacaan-bacaan tentang kisah-kisah Nabi Muhamad yang termaktub dalam kitab al-Brzanji dan Maulid Diba’I, dan tak aneh lagi bila yang namanya acara Asma’ Arto itu adalah proses pengasmaan barang .

Kali ini acara Asma’ Arto berlangsung lancar, khusyuk, tanpa hambatan dan juga tiada hujan. Acara berlangsung di dalam serambi Masjid al-Arif. Sebelumnya, uang dan barang-barang  yang akan diasma’ oleh tenaga khusus, keseluruhan barang dibawa masuk ke dalam serambi Masjid dan dibacakan kitab Maulid Nabi secara bersama Romo Kyai dan seluruh peserta Asma’ Arto. Setelah itu barang-barang dan uang tersebut dibawa ke Ndalem Romo Kyai untuk proses pengasmaan berikutnya.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini pesertanya lebih banyak.  para peserta Asma’ Arto ini datang dari berbagai penjuru. Ada yang datang dari Jawa Barat, seperti: Majalengka, Banten, dan sekitarnya, ada juga peserta dari solo dan sekitar , pastinya peserta lebih didominasi oleh orang Jawa Timuran.

 

facebooktwittergoogle_plusmail

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *